What my heart wants to say...

Lagi-lagi Kamu...

Malam ini "si suntuk" datang merasuki saya lagi. Akhir-akhir ini saya sering merasa bosan di kamar. Sebenarnya banyak hal yang harus saya kerjakan. Salah satunya adalah tugas Practical Project yang terus "menghantui" saya sepekan ini. Hampir tiap detik saya selalu memikirkannya. Ingin rasanya kabur dari Practical Project, namun saya sudah terlanjur "hanyut" di dalamnya. Saya bisa saja mengajukan izin tanggal 24 Maret nanti dengan alasan seminar yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 17.00. Berarti saya izin sejak tanggal 23 Maret sampai 25 Maret, dan hal tersebut bermakna saya tidak mempresentasikan progress terakhir proyek saya pada tanggal 25 Maret nanti. Namun saya merasa hal tersebut menunjukkan bahwa saya tidak bertanggung jawab. Lari dari masalah. Dan saya tidak mau dianggap pengecut karena masalah itu. Tuhan, rasanya aku hampir stress!!!

Kemudian ditengah kesuntukan ini, saya ingat Facebook. Setidaknya saya dapat menuliskan sedikit kalimat sebagai hasil dari rasa suntuk ini. Ada yang baru update status. Dan ada nama Galih Satriaji di halaman depan, beberapa menit yang lalu meng-update statusnya. Ah, kawan lama. Jarang bertegur sapa. Saya masih ingat bagaimana saya mengagumi puisi-puisi dan semua tulisan yang telah dibuatnya. Saya belajar menulis dengan kata "saya" sebagai kata ganti orang pertama, ya itupun karena saya suka tulisan-tulisan di blognya. Fotografer yang baik, penulis yang cerdas sekaligus programmer yang ulet, menurut saya. 

Sedikit berkata dalam hati, "lagi-lagi kamu...". Tak lama kemudian saya tersenyum dalam keseorangan di tengah malam. Dan saya kembali memikirkan proyek yang menunggu untuk segera diselesaikan.