What my heart wants to say...

Apakah Mereka atau Anda Pernah Tinggal di Al-Zaytun Selama Sembilan Tahun???

Postingan kali ini benar-benar dibuat dengan sengaja karena melihat banyaknya komentar-komentar bernada "miring" yang saya lihat di Facebook mengenai kampus saya. Herannya, mereka masih saja memperdebatkan masalah, yang menurut saya, tidak pernah saya perdebatkan selama sembilan tahun berada disini, di kampus ini. Jika ditanya apakah saya marah, saya tidak marah. Sama sekali tidak marah. Hanya saja saya berfikir, apakah mereka atau anda-anda semua yang memfitnah kampus saya itu tidak lelah dengan segala macam argumen-argumen yang tidak ada buktinya??? Mengapa saya katakan "memfitnah"? Karena semua yang anda atau mereka katakan tidak benar. Apakah mereka atau anda pernah tinggal di Al-Zaytun selama sembilan tahun???

Saya telah membaca dan memikirkan semua komentar-komentar bernada jelek mengenai kampus saya. Dalam kata lain, kampus saya "diberi stempel" sesat oleh sekelompok orang. Dari mana dikatakan sesat? Selama dalam kampus ini, tidak pernah saya tidak disuruh untuk tidak sholat wajib. Selama dalam kampus ini, tidak pernah saya tidak disuruh untuk tidak berpuasa wajib. Selama dalam kampus ini, saya bebas melakukan amalan-amalan sunnah. Selama dalam kampus ini, kami masih menyembah Allah Ta'alaa. Lantas dari mana dikatakan sesat? Apakah mereka atau anda pernah tinggal di Al-Zaytun selama sembilan tahun???

Sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain
Berdasar dari hadits diatas, apakah mereka atau anda-anda semua sudah bermanfaat bagi orang lain? Tolong, jangan memfitnah. Tapi lebih baik jika mereka atau anda-anda memberika solusi, kritik atau saran agar kampus saya jadi lebih baik. Komentar mereka atau anda-anda semua yang bernada "nyeleneh" tersebut sangat tidak bermanfaat bagi orang lain. Apakah kalian ingin memecah belah umat Islam? Saya heran terhadap anda-anda atau mereka yang "amat sangat tidak menyukai" kampus saya. Kita semua sebagai umat Islam baiknya menjaga ukhuwah islamiyah. Bahkan Rasulullah pun selalu mengingatkan kita semua dalam hadits beliau untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam dimanapun berada. Lantas apakah mereka atau anda-anda semua sudah menjalankan amanah dari Kanjeng Nabi tersebut??? Apakah mereka atau anda pernah tinggal di Al-Zaytun selama sembilan tahun???

Kami semua, baik itu yang berada dalam lingkungan kampus atau yang tidak, baik itu yang pernah memiliki hubungan dengan kampus ataupun yang tidak pernah, merasa lelah dan bosan dengan komentar-komentar mereka atau anda-anda sekalian. Komentarnya itu-itu saja. Mereka atau anda-anda semua tidak pernah tinggal selama sembilan tahun di Al-Zaytun. Terkesan jika mereka atau anda-anda semua tidak mengetahui apa yang kalian tidak ketahui.

Apakah mereka atau anda pernah tinggal di Al-Zaytun selama sembilan tahun???

16 Responses so far.

  1. coba tanyakan pada simbah gugel (www.google.com) dan masukkan kata pencarian al-zaytun, dan lihat apa yang didapat ...

    kira-kira benar atau salahkah fitnah tersebut ...

  2. anto says:

    Wanita Berjilbab Hilang
    Kelompok Al-Haq Itu NII KW 9
    Rabu, 7 April 2010 - 12:46 wib
    TEXT SIZE :
    Fitra Iskandar - Okezone

    Ilustrasi.(foto: dok SI)
    JAKARTA - Kabar hilangnya 38 remaja putri di Medan yang diduga terlibat kelompok Al-Haq, kecil kemungkinan direkrut oleh kelompok teroris di Aceh.

    "Itu tidak terkait terorisme," ujar pengamat terorisme Al Chaidar, kepada okezone, Rabu (7/4/2010).

    Menurut mantan aktivis NII ini, Al-Haq adalah nama lain dari NII KW 9 Al Zaitun. Selain Al-Haq NII KW 9 ini punya berbagai nama seperti Islam Suci, Islam Kafah, atau Alquran Suci.

    Al Chaidar menyatakan polisi sebenarnya bisa dengan mudah melacak mereka, namun gerakan ini tidak bisa diberangus karena dipelihara oleh pihak intelijen.

    "Sebenarnya buatan pemerintah. Ini sebagai shock terapi saja, supaya orang yang mau negara Islam itu kapok, trauma, jera.Mereka (korban) kan kesal jadi supaya orang tidak ikut NII yang asli. Setiap ada dakwah negara Islam akhirnya mereka kapok," kata Al Chaidar. Gerakan intelijen seperti itu menurut Al Chaidar adalah hak negara untuk mempertahankan NKRI.

    Kelompok Al-Haq ini nampaknya sedang berkembang termasuk di Aceh dan Medan. Belum lama ini kata Al Chaidar, dirinya dihubungi oleh orang tua korban kelompok ini yang mengeluh anaknya banyak mencuri perhiasan dan barang berharga lain di rumah, karena terlibat kelompok ini.

    Sebab itu dia menduga, para remaja putri yang hilang ini juga hanya dijadikan alat untuk mengumpulkan dana bagi kelompok mereka. "Mereka dikumpulkan diindroktinasi. Ujung-ujungnya duit. Paling mereka dimintai uang, disuruh mencari dengan mencuri," jelas Al Chaidar.

    Demikian, menurut Al Chaidar bila korban berhasil ditemukan dan dibawa kembali oleh keluarga, maka mereka harus mendapat terapi dan konsultasi untuk disembuhkan. "Mereka pasti mengalami gangguan psikologi, bisa jadi sampai gila," ujarnya.

    Seperti diketahui, Bachtiar, salah satu orangtua yang melaporkan kehilangan anak perempuan sempat mengatakan sebelum menghilang anaknya bernama Nurhidayah pamit ke Langsa Aceh Timur untuk mengajar. Bachtiar sempat membawa pulang Nurhidayah, namun hanya satu bulan, Nurhidayah kembali pergi dari rumah dan hingga saat ini belum ditemukan. Saat di rumah, menurut Bachtiar, Nurhidayah pernah bercerita bahwa dia menceritakan aktivitasnya selama di Langsa, seperti berjualan dan ikut pengajian Al-Haq.(fit)
    (mbs)

    Jangan MALING HARTA ORANG TUA YAH!!!!

  3. wari says:

    hehehe...
    ya gak maling lah...
    klo maling kan gak bilang2...

  4. Unknown says:

    Sdri Puji Aswari, sudah menjadi kewajiban seorang alumni untuk membela nama baik almamaternya. Tentu sebuah pembelaan sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki, dengan maksimal. Saya tak curiga bahwa Sdri berusaha menutupi apa yang terjadi. Bolehlah Sdri dibilang jujur. Tetapi, informasi telah berkembang bahwa suatu kenyataan dan Sdri tidak mengikutinya. Bahkan memang Sdri sengaja dicetak untuk tidak mengintip kegiatan yang berlangsung.
    Selanjutnya, silahkan Sdri membaca banyak situs yang berhubungan dengan tulisan Sdri. Dibawah ini, sengaja saya copypaste-kan beberapa komen dari beberapa posting di beberapa situs. Sbb:

    Apakah kamu sudah dibai’at dan hijrah ke negara NII-versi AZaytun?? Apakah kamu belum tahu hubungan NII-Zaytun dengan mahad AZaytun?? Informasi telah berkembang sedemikian meluas. Apakah dapat menutup mata dan telinga selamanya?? Sekali-kali pasti melek juga, manfaatkanlah melekmu yang sebentar itu untuk baca informasi.

    Sebagai alumni Zaytun, berhijrahlah dan berbaiat kepada NII-KW9. Nikmati dusta rasa jihad yang ditawarkan para aktivis NII-Zaytun.
    Masih belom tahu!! maksud AlZaytun dan maksud NII-AlZaytun?. Kamu-kamu dalam permainan sebagai bidak pelengkap penderita.

    u sbagai alumni zaytun, sudah hijrah blom??? menjadi warga nii kw9. Klo blom tentu gak memahami hubungan diantaranya.
    Informasi telah sedemikian meluas. Apakah masih juga belom ngerti hubungannya azaytun dan niikw9???
    misalkan: niikw9 itu musangnya, maka maz itu bulu ayamnya.
    Sudah tahu tho??? Musang berbulu ayam. Itu misalnya!!!

    Semua umat Islam pegangannya adalah Al-Qur’an dan Al Hadist. Para penipu-pun juga bilang begitu. Lha kalo tak bilang begitu mana mungkin dapat menipu. Tapi walaupun bilang sampe kentut-kentut, kelihatan juga belang boroknya. Bagaimana mereka (NII-AlZaytun) menghormati AQ dan Hadist, kalo ternyata perintah shalat dan menipu orangtua digembosi justru dengan Al-Qur’an dan Al Hadist.
    Kalo Sdr/i adalah santri Mahad AlZaytun pelajarilah hubungannya mahad Sdr dengan kegiatan NII-Kw9

    Sdr/Sdri boleh mencicipi NII-Zaytun supaya mengenal sedikit pahit-getir. Mencoba saja toh kalau tidak cocok dapat keluar. Sambil mencatat sepakterjang kebusukannya. Kayak para mantan, sehingga busuk dapat disampaikan kepada masyarakat agar rantai setan terhenti.

  5. ini buat anto da seyulieang, mungkin pernyataan anda ada benarnya dan ada jg salahnya. Biar ini jelas tolong ditelusuri lebih lanjut. Karena sepengetahuan saya segala informasi mengenai nii masih samar-samar. tapi bolehlah untuk membuktikan ucapan anda itu benar seperti adanya bai'at bagi orang yg hijrah tolong sertakan dokumentasi anda sendiri yg membuktikan itu memang ada. Satu lagi pertanyaan yg penting "knp sampai saat ini Al-Zaytun masih berdiri megah apabila semua semua pernyataan anda itu benar??"

  6. ahmad says:

    buat 'secenk van pasaribu'
    maaf mas, kemegahan suatu bangunan bukan patokan benar atau salahnya agama atau negara tempat bangunan itu berada. Gereja di roma megah2, apa itu artinya kristen agama yang benar?

  7. Selamat datang, di Pusat Rehabilitasi Korban Teroris kepada Bapak atau Ibu yang mengetahui anaknya mengikuti kegiatan Gerombolan Teroris NII NKA KW9 (Indonesia) atau Gerakan Pemuda Kahfi (Malaysia). Website ini ada untuk membantu Bapak atau Ibu menyadarkan dari kegiatan Gerombolan Teroris tersebut.

    Caranya mudah dan bisa dipraktekkan secara langsung, cukup baca satu atau dua tulisan saja, maka Bapak dan Ibu sudah bisa menyimpulkan motif apa dibalik Gerombolan Teroris NII NKA KW 9 atau Pemuda Kahfi dan langkah-langkah apa yang harus segera dilakukan untuk menyadarkannya.

    Bila membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di :

    Telpon / SMS : +62 8132 8484 289
    E-mail : mantanii@yahoo.co.id
    Web : http://niikw9.wordpress.com
    Identitas Bapak Ibu kami rahasiakan, karena kami juga pernah mengalami hal demikian.

  8. says says:

    puji...kamu kenal saya ga?...saya pernah jadi mudarris di MAZ,,,,2000-2005,,,aktifitas saya lebih banyak ngajar dan nguplek di AGICT...S2 online.....PPUK...dan seabreg lainnya...piket 130...ketua lantai, ketua blok...kepala bidang study ....masih banyak lagi deh....apakah saya tidak sabar berada disana?...bisa ya bisa tidak...saya waktu itu sudah punya anak 2....mau sekolah ke MAZ? harus bayar 3500$ dari mana?...istri IRT,,,trus...saya mau mendidik anak saya gemana kalau gaji saya hanya habis buat ongkos pulang........saya tinggal di cirebon pulang 2 minggu sekali...utk ongkos saja saya harus keluar 100 ribu sekali pulang...2x sebulan...separo gaji saya di MAZ habis,,,itu sampai 2005...anak saya bisa sekolah disana...tapi utk jajan?...utk ikut ekstra dll?.....di link punya ibnu sutoyo...sudah sedikit di kupas.......saya tidak suka ngomong kasar dan dengan kata2 kotor...itu hanya akan membuat dosa saja....jujur jauh sebelum saya jadi mudarris...saya adalah aktifis NII dan itus sejak awal 90 an...baru jadi mudarris di MAZ th 2000....dan terus terang juga saya sering kritis dengan para aparatnya yang suka mengabaikan ibadah mahdhoh...banyak sekali kalau saya sebutkan.....jadi puji..sekarang...berbaktilah kepada orang tuamu yang habis2an utk kamu......karena...orang tua kamu pasti tidak pernah bercerita siapa sebenarnya beliau sebagaimana saya terhadap anak saya..tidak pernah bercerita......itu menjadi rahasia saya dan istri saya????...puas ga???mungkin belum kan.......capek nulisnya....tapi memang ........kita sendiri yang memilih...coba tanya ortumu...sudah habis berapa uangnya utk menyekolahkan mu sampai kuliah di situ?...dari mana uangnya? kerja apa? guru MAZ kah?.......kenali dosenmu...alfi satria, aan kurniawan, munif musthofa, budi satrio, sarju, nawawi, luky burhansyah......dst......adakah yang sukses di situ anaknya? satu...dua..atau semua guru???? buktikan!!!!!dari SD......PT...nya... UAZ...INI HANYA UNTUK KAMU RENUNGKAN...DAN SAYA KATAKAN KEBENARAN ADALAH DATANGNYA DARI ALLOH SWT......TANGAN2 MANUSIA-nyalah dg ilmu dan amaliah yang dangkal yang menbuat mereka tersesat ........salam buat penghuni semuanya......moga mereka...terus tabah....terutama guru2nya ...Lucky sudah kawin belum tuh......pasti susah dan jadi bujang lapuk karena awal masuk sama dengan saya itu bukan NII dan di curigai sebagai penyusup....susah kawinnya kalau dg orang dalam????????coba aja tanya Nawawi...masih jadi ketua dewan guru ga?....dewan guru abadi (Seumur Hidup) kayak ga ada yg lebih pinter aza???? kayak syeikh nya juga se umur hidup??? cermati ya..mumpung kuliahnya belum selesaikan???nanti kamu pasti bingung Ji???hehehe...sudah dulu ya!!!!

  9. ok says:

    Sungguh hal sangat memalukan umat islam, disebuah pesantren ada perzinahan oleh beberapa santri sampai hamil, bahkan ustadzah ulva jg ikut melakukan zina dg santri dan staf alzaytun, dimana hukum negara islam yg katanya udah diterapkan di alzaytun ? info http://www.nii-crisis-center.com/

  10. Anonim says:

    saudaraku semuanya yg dirahmati allah swt, drpd qt menjadi berpecah belah sesama umat, lbh baik mari kita benahi yang salah. nabi/rosul pun memiliki salah, dan mereka belajar dari kesalahan. utk itu biarkan jk memang ada kesalahan marilah kita benahi bersama. mencari kesalahan org itu kita sangat gampang, tp kesalahan diri kita sendiri sulit utk kita akui. bersatulah saudara2ku!

  11. Hadiri, gratis & ajak teman2 pd Silaturahim Pemulihan Korban NII Zaytun Sabtu 30-10-2010 jam 10 Sesi Temu Blogger Ged Epycentrum Jl.Rasuna Said Jakarta atau http://niikw9.wordpress.com

  12. Assalamu 'alaikum,

    Iseng-iseng saya search nama saya di Oom Gugel, eh ternyata nyasar ke sini. Rupanya ada yang bawa-bawa nama saya untuk membenarkan pendapatnya ya?

    Nasihat buat Puji, dari saya yang sudah tinggal dan beraktivitas di Al-Zaytun sejak 1999:

    Kita manusia adalah pencipta kehidupan kita sendiri. Kehidupan kita BUKAN dibuat oleh orang lain. Kitalah yang setiap hari, setiap saat mendesain hidup kita, baik melalui do'a, melalui cita-cita/keinginan/harapan, bahkan melalui kekhawatiran-kekhawatiran kita sendiri.

    Coba kita lihat kembali apa yang telah terjadi pada diri kita selama ini, pasti semuanya ada peran kita di dalam penciptaan hal-hal tersebut.
    Termasuk apa yang kita takutkan, semua itu terwujud karena kita menariknya terus melalui pikiran dan perasaan kita.

    Jadi, di manapun kita berada, siapapun teman-teman kita, pimpinan kita, lingkungan kita, saya jamin TIDAK AKAN bisa memberikan manfaat maupun mudharat, selama kita tidak menginginkannya, selama kita tidak menciptakannya untuk diri kita sendiri.

    Sebaliknya, ke manapun kita pergi, berganti pimpinan seratus kali, berganti teman seribu kali, berganti lingkungan berkali-kali, KITA AKAN MENGALAMI HAL YANG SAMA, jika kita selalu menginginkan/membayangkan/menarik hal tersebut.

    Ambil saya saja sebagai contohnya: Alhamdulillaah, selama di Al-Zaytun saya tidak pernah kekurangan, ada saja rezeki yang mengalir. Kredit apapun yang saya ambil: peralatan rumah tangga, motor, bahkan rumah, semuanya TERBAYAR LUNAS tepat pada waktunya.

    Anak istri semua sehat dan senang-senang belaka. Semua sekolah dan beraktivitas dengan baik. Semua berpakaian yang layak, semua berdiam dalam rumah yang besar dan luas, aman dan nyaman.

    Sekarang, saya sedang disekolahkan mengambil magister/S-2 di ITB oleh Yayasan Pesantren Indonesia Al-Zaytun.

    Anak tertua saya, sekarang sudah bersekolah di kelas 7 Ma'had Al-Zaytun. Darimana biayanya? Kalau saya bilang "dari Allah", mungkin orang-orang yang mengaku ibadah mahdoh-nya paling rajin pun TERTAWA mendengarnya. Saya tidak tahu, apakah mereka masih percaya bahwa Allah berkuasa atas segala sesuatu.

    Sebaliknya, banyak teman-teman saya yang "keluar" dengan alasan mencari penghidupan yang katanya lebih layak, tapi ternyata "SAMI MAWON" dengan apa yang dialami dan dirasa ketika masih "di dalam".

    Jadi, bukan di mana dia, bukan siapa pimnpinannya, bukan siapa teman-temannya, bukan siapa organisasinya, tapi SIAPA ORANGNYA yang penting. Orang itulah yang BERKUASA atas dirinya. Allah sudah memberikan kuasa padanya.

    Kan ada ayatnya di Qur'an surat Ar Ra'd 13:11: Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.

    Ingat, di situ bukan disuruh "keluar" lho, tapi disuruh mengubah keadaan.

    Dan ketika Allah sudah memberikan kurnia-Nya, maka tidak akan ada yang mampu menghapusnya.

    Ada di Qur'an surat Yunus 10:107: ...Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

    Nah, daripada sibuk mendengarkan pendapat orang yang bikin pusing, kenapa kita tidak berkarya saja?

    Daripada ikut-ikutan orang-orang yang NEGATIF THINKING, lebih baik kita bangun terus POSITIVE THINKING.....

    Salam,

    (ALFI SATRIA)

  13. Kepada Bapak dan Ibu yang menjumpai anggota keluarganya terjebak dalam jerat Ajaran NII Zaytun Milah Ibrahim. Untuk menyadarkannya silahkan membuka website http://niikw9.wordpress.com

  14. Anonim says:

    ini yang bikin blog ketahuan gak waras..nantangin orang debat tapi ternyata gak bisa ngejawab fakta-fakta yang disampaikan oleh orang yang merasa ditantang..udahlah, sadar aja..periksa ke psikiater sebelum terlambat dan akhirnya gila beneran

  15. Unknown says:

    darimana c sesat buktinya ada situs yang mengatakan http://azaytun.wordpress.com/2008/03/10/al-zaytun-tidak-ada-kesesatan/
    saya merasa disana benar adanya koq..