What my heart wants to say...

Kamu Kapan Meninggalnya???

Kamu kapan meninggalnya?
Seketika kami, mahasiswa satu kelas, tertawa mendengar pertanyaan sang dosen kepada salah satu teman kami. Pertanyaan sepele dan penuh candaan. Namun saya rasa tidak sembarang pertanyaan. Lama-lama saya fikir kembali pertanyaan dosen saya yang baru saja diucapkan. Benar juga ternyata. Pertanyaan yang tidak memiliki jawaban yang pasti.

Seketika saya terfikir, sudah siapkah saya menghadapi hari sebelum kematian, saat datang kematian, dan masa setelah kematian???



Ketika kematian menjadi akhir kehidupan di dunia...
Tak seorangpun dapat mengira...
Bahkan angin pun diam, tak mampu menerka...
Hanya Tuhan yang tahu semuanya...
Bahkan ketika malaikat Izrail datang di hadapan kita dengan wajah yang tak dapat kita duga...
Sudah siapkah saya???